Perbedaan Bisnis dengan Jualan

Bedanya Bisnis dengan Jualan

Perbedaanya Bisnis dengan Jualan

Bisnis dan jualan adalah 2 hal yang berbeda meski sama sama memiliki sifat menarik keuntungan bagi pribadi maupun kelompok. Tetapi bisnis dan jualan adalah kegiatan yang jauh berbeda. Tidak apa – apa meski anda tidak memiliki bisnis tetapi anda bisa melakukan kegiatan jualan. Karena hal apapun yang menghasilkan uang tentu saja tetap sama yang penting ada pemasukkan setiap harinya. Perbedaan Bisnis dengan Jualan bisa di lihat dari pengertiannya.

Bisnis Adalah

Bisnis adalah kegiatan di lakukan secara kelompok maupun pribadi. Orang – orang yang melakukan bisnis biasanya memiliki kegiatan yang profesional dalam bidang komersial maupun industri.  Bisnis tentu saja tidak mudah untuk di jalankan, hanya orang – orang yang sudah ahli dan mau bertanggung jawab mensukseskan usahanya lah yang mampu menjadi pebisnis hebat.  Telcotvnews

Jualan Adalah

sedangkan berjualan adalah usaha untuk memindahkan barang dari produsen ke konsumen. Jualan sendiri memiliki 2 jenis yaitu secara langsung dan tidak langsung. Yang dimaksud berjualan langsung ialah berjualan tatap muka kepada para pembeli. Sedangkan penjualan tidak langsung ialah berjualan jasa seperti akan memasang iklan pada platform manapun. 

menjual langsung ke pembeli//bisnis
Bedanya seorang bisnis dan Penjual

1. Stok Barang
Seorang pebisnis akan memikirkan stok barang mana yang cepat laku agar tidak terjadi penumpukkan. Namun seorang penjual hanya memikirkan barang barang di beli agar nantinya ada yang membeli produknya. Jika di perhatikan lebih detail maka perputaran uangnya akan jauh lebih baik pebisnis dari pada penjual. 

  • 2. Kualitas Barang

Biasanya seorang penjual hanya memikirkan asalkan barang yang dijual laku maka akan terus di lakukan stok. Berbeda dengan pebisnis jika barang tidak baik maka dia akan mencari cara agar brand yang dimiliki tidak hancur. Karena menetapkan brand dan kualitas sangat di butuhkan seorang perusahaan agar pembeli terus mencarinya. 

  • 3. Pemanfaatan

Seorang pebisnis akan memikirkan cara untuk mengembangkan usahanya untuk itu membutuhkan karyawan. Meski usaha yang di jalankan belum terlalu maju tetapi dengan memiliki karyawan maka pekerjaan cepat selesai dan kemungkinan ada ide lain yang bisa di tambahkan agar bisnis mudah selesai. Seorang penjual tentu saja akan memikirkan berulang kali apabila menggunakan karyawan. Sebab dengan adanya karyawan maka penghasilan semakin kecil dan ada banyak pikiran lainnya. Padahal fungsi karyawan bukan hanya sekedar melayani pembeli saja tetapi bisa memeberikan ide untuk anda agar bisa lebih maju.

Jika di lihat dari visi masing masing orang apalagi pebisnis dan penjual tentu saja berbeda. Karena penjual biasanya memiliki visi akan hari itu saja tidak akan memikirkan kedepannya. Berbeda dengan pebisnis dia akan memikirkan bagaimana kedepannya tentang usaha yang di lakukan maupun kedepan nya untuk karyawannya.