Kelebihan dan Kekurangan Toko Online

Kelebihan dan Kekurangan Toko Online

Kelebihan dan Kekurangan Toko Online

Toko online adalah tempat berjualan melalui dunia inernet yang bisa di jangkau oleh siapapun. Berjualan di toko online tentu saja bisa di lakukan kapan saja dan dimana saja asalkan anda memiliki sebuah aplikasi.  Meski berjualan online bisa di lakukan kapan saja dan dimana saja tetapi keadaan seperti itu banyak sekali kelebihan dan kekurangannya. Berikut adalah kelebihan dan kekurangan dari toko online

Kelebihan

  1. Pilih Produk dan Harga Murah

Tentu saja kebebasan memilih produk pada merk apapun atau memilih harga ialah hak dari setiap pembeli. Anda yang akan membeli produk tentu saja bisa memilih produk apapun sesuai selera anda. Memilih produk bisa di berbagai toko online manapun asalkan anda ingin membelinya. Telcotvnews

  1. Memasarkan lebih jauh

Berjualan online apabila mengerti trik marketing maka anda bisa menjualnya sampai jauh sekali. Karena ada banyak orang yang berjualan online maka anda harus pintar pintar memilih produk apa yang akan dijual. Cara memasarkan barang begitu mudah saat ini karena ada banyak marketplace yang menyediakn forum jualan serta bisa melakukan live online shop. Dengan teknik seperti itu tentu ada banyak penjualan yang bisa anda lakukan bukan.

Modal

Jika toko offline pusing mikirin modal berbeda dengan anda penjual online. Tidak perlu modal besar dalam berjualan online. Karena hanya di rumah saja anda bisa melakukan penjualan dengan baik apabila anda memiliki kemauan dalam berjualan. Hanya  berjualan online di rumah saja maka anda bisa melakukan penjualan dimana saja. Namun pastikan ada forum penjualan yang bisa kamu gunakan untuk hemat biaya.

harus bisa merespon dengan cepat//jualan online
Kekurangan Berjualan di Toko Online
  1. Persaingan Harga

Berjualan di toko online anda harus memiliki harga yang kompeten. Dengan memiliki harga kompeten maka anda bisa melakukan penjualan dengan cepat dan mudah. Pastikan bukan hanya harga saja yang murah tetapi kata kunci produk juga mempengaruhi. 

  1. Kepercayaan

Jika anda membuka toko online di sebuah marketplace yang belum memiliki nama maka kepercayaan pelanggan masih belum  tumbuh. Pasalnya masih ada banyak oknum yang melakukan kenakalan dalam berbagai aspek untuk memperkaya diri sendiri. Kepercayaan bisa di peroleh apabila anda berjualan online sesama teman. 

  1. Proses

Orang orang yang membeli toko online bukan hanya kepercayaan saja yang dibutuhkan tetapi anda yang memiliki kecepatan dalam membalas pesan dari customer pun akan mudah sekali di percaya. Dengan proses jawaban yang cepat serta proses pengiriman cepat maka semua akan berjalan sesuai rencana.